Dewi Hughes Diet Kenyang dengan Makanan yang Tumbuh Alami dan Disinari Matahari




Dewi Hughes hanya butuh sekali terapi untuk membenahi pola pikirnya saat menjalani diet.  Langkah kedua yang dilakukan  adalah memilih apa yang bisa dikonsumsi dan apa yang tidak boleh dikonsumsi.

“Saya terinspirasi sama nenek dan kakek saya di zaman dulu. Nenek itu suka berkebun dan dia selalu mengonsumsi makanan alami. Sayur-sayuran dari kebun yang hanya direbus. Enggak memakai bumbu macam-macam. Kalau makan ikan, paling dibakar. Jadi benar-benar alami,” ucap bintang film, presenter, dan aktivis sosial ini.

Memasuki awal tahun 2016 Hughes berkomitmen hanya mengonsumsi makanan alami. Ia menyebutnya dengan istilah  “real food”.

“Kuncinya adalah makanlah makanan yang tumbuh alami dan disinari oleh matahari. Artinya makan sayur-sayuran dan buah-buahan, tanpa bumbu, tanpa pemanis.”

Pilihan makanan alami favorit Hughes antara lain tomat, mentimun, kaylan, wortel, nanas, mangga, pepaya, pisang.

“Saya bisa makan 6 buah tomat untuk sarapan  dan makan lagi untuk siang atau sore hari. Dimakan begitu saja. Kalau sayur biasanya direbus, tanpa bumbu apapun. Lalu pisang rebus. Karena makanan alami ini aman, saya malah bisa makan berulang kali dan sebanyak-banyaknya. Makanya saya juga menyebutnya diet kenyang,” papar Hughes.

Dalam waktu satu tahun, tak terasa berat badan Hughes turun sebanyak 75 kg. Uniknya, meski mengonsumsi makanan  alami, Hughes tak pernah merasa bosan lalu tergoda makanan enak.
Dewi Hughes saat tahun 2015 (Seno / tabloidbintang.com)

“Ini bekat hipnoterapi. Kalau ada prasmanan, saya sudah enggak tergoda  cake atau puding. Saya pasti langsung mengambil buah dan sayur. Sekarang saya sudah jinak.”

Meski demikian, Hughes tetap menyediakan waktu di mana dia bisa bebas makan apa saja.
“Saya menyebutnya cheating hour. Biasanya saat akhir pekan. Saya memberikan waktu satu jam pada diri saya, terserah mau makan apa saja,” bilang Hughes.

Hipnoterapi dan makanan alami tak hanya sukses menurunkan berat badan tapi juga membuat Hughes jauh dari kata stres serta tak perlu mati-matian berolahraga lagi.

Postingan terkait: